Cetak Ini | Kembali ke Artikel

logo

Pelayanan Revive Israel

©Mei 12, 2012 Revive Israel Ministries

Benar Secara Agresif

Oleh Don Finto

Dulu saya belajar bahwa jika saya tidak sungguh-sungguh benar, maka saya menjadi jahat secara tidak sadar. Yesus telah mengambil semua dosa-dosa kita dan memberikan kebenaran-Nya. Sebab oleh satu korban saja Ia telah menyempurnakan untuk selama-lamanya mereka yang Ia kuduskan (Ibrani 10:14). Ini adalah bagian terakhir yang saya bicarakan -dibuat menjadi kudus-
Jika saya bermaksud untuk merasakan kekudusan Allah dan masuk ke dalam keseluruhan takdir saya untuk menjadi seperti Yesus, maka saya harus secara terus menerus masuk ke dalam Yesus, atau dunia akan mulai untuk menekan masuk kepada saya dan natur-Nya di dalam saya akan menjadi semakin suram.

Jika saya bukan seorang penyembah, maka kekuatiran, takut, dan depresi akan mendorong saya. Jika tidak mendengar secara seksama suara Roh Kudus, maka suara saya sendiri dan suara musuh-lah yang akan mengatur saya.

Kekuatan si jahat sedang menanti untuk menguasai rumah yang kosong (Mat 12:43-45). Saya harus tinggal secara penuh di dalam Yesus dan Roh-Nya. Hanya pria dan wanita dengan kekuatan penuh ilahi "menggenggam erat Kerajaan" (Mat 11:12). Saya ingin "menangkap seperti Kristus telah menangkap saya." (Flp 3:12).

Untuk Artikel lengkap, klik di sini.


Pemilihan Umum Prancis dan Aliya

Di tengah pemilihan presiden Prancis, dimana Nicholas sarkozy disingkirkan oleh kandidat Sosialis Francois Holland, muncul kekuatiran akan anti semit dan ketertarikan di antara orang-orang keturunan Yahudi di sana untuk berimigrasi ke Israel. Kakek Sarkozy adalah seorang aristokrat Hongaria keturunan Yahudi yang pindah agama setelah menikahi seorang wanita Katolik Roma. Di Prancis ada sekitar 483 ribu warga keturunan Yahudi. Pada awal konferensi Aliya yang didukung oleh agen Yahudi pada akhir pekan ini di Prancis, sebuah angka rekor muncul, 5 ribu orang hadir. Di antaranya, seratus orang telah membeli apartemen-apartemen di Israel sebagai bentuk persiapan untuk berimigrasi.


Pemerintahan Israel Bersatu

Israel terbangun Selasa pagi ini terdiam dengan kesepakatan politik yang dramatis dan mengejutkan: Koalisi antara partai Kadima dibawah Shaul Mofaz untuk membentuk pemerintahan bersatu dengan partai Likud dibawah Benjamin Netanyahu. Koalisi baru ini menguasai 94 dari 120 kursi di parlemen, dan mengukuhkan kekuasaan di bawah pemerintahan Netanyahu.
Sementara, mungkin kesepakatan ini dimotivasi oleh ambisi politis, tetapi ini akan membawa kebaikan bagi negara dengan menjadikan koalisi ini semakin besar dan kuat, lebih moderat dan stabil. Lebih baik untuk mengatasi isu-isu sulit yang sedang menghadang negeri.

Beberapa keadaan pada akhirnya membawa negeri ini pada perubahan arah yang mendadak. Pengadilan tinggi Israel memerintahkan bahwa pemerintah harus meruntuhkan 5 rumah di daerah Bet El, seorang extrimis dari partai Likud menantang kepemimpinan Netanyahu. Sementara partai Kadima turun secara drastis dalam polling terbaru, dan ada desakan besar untuk memunculkan undang-undang reformasi di bidang ekonomi, pemilihan, dan militer.


Doa Pentakosta 100

Semakin dekat kita pada perayaan Shavuot, kita harus ingat apa yang terjadi setelah Yesus naik ke Sorga dan setelah para murid berdoa semalaman (seperti yang kita percaya). Ya, peristiwa pencurahan Roh Kudus. Dalam Kis 2:16, Petrus mengutip dari Yoel 2:28 menyatakan bahwa apa yang baru saja terjadi adalah penggenapan dari nubuatan nabi Yoel. Tapi apakah hanya itu? Apakah Roh Kudus dicurahkan pada semua tubuh/daging/manusia begitu saja? Tentu tidak. Apa yang dialami oleh para murid adalah contoh dari apa yang akan terjadi.

Oleh karena hal ini, kami telah memutuskan untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh para murid sampai hari itu tiba. Pada tanggal 26 Mei, pada malam Shavuot, mulai pukul 6 sore kami akan mengadakan puasa 12 jam, berdoa, memuji dan berdoa syafaat di malamnya, di rumah doa kami "Mishkan Elohai" (rumah tinggal Allahku). Kami akan berdoa sepanjang malam kepada Allah untuk mencurahkan Roh Kudus-Nya kepada semua tubuh/daging/manusia yang hadir, dan kami akan terus berdoa sampai semuanya itu terjadi.

Untuk info lebih lanjut, klik di sini http://www.mishkanelohai.org/shavuot/


Asher di Amerika Serikat

Tolong dukung doa untuk perjalanan Asher minggu ini ke Amerika Serikat. Asher akan berbagi di Gereja Immanuel di Silver Spring, Maryland, Jemaat El-Shaddai di Frederick, Maryland, dan di Konferensi Israel dan Gereja Akhir Zaman di IHOP, Kansas City.


Tiga Elia

Oleh: Asher Intrater

Setelah pengalamanan transfigurasi Yesus di gunung, murid-murid Yesus bertanya kepadanya tentang nabi Elia. Jawaban Yesus menyuguhkan tiga jalan yang berbeda dalam memandang nubuatan Alkitab akan Elia, dan itu memberikan kepada kita pola untuk "3 bentuk" tafsiran atas nubuatan Alkitab lainnya.

Matius 17:11-13
"Jawab Yesus: Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu. Dan Aku berkata kepadamu Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka. Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis"

Terdapat Elia historis seperti di dalam kitab 1 Raja-raja. Ada Yohanes Pembaptis, dan akan tampil figur seperti Elia lainnya di akhir zaman. Ada penggenapan masa lalu, masa kini, dan masa depan pada nubuatan Alkitab.

Pola ini akan semakin terlihat jelas jika kita melihat perkembangan perjanjian dan kerajaan Allah. Ada sebuah penggenapan progresif dari sejarah bangsa Israel sampai zaman gereja terus menuju ke kerajaan Seribu Tahun. Elia menantang raja-raja Israel yang berdosa. Yohanes Pembaptis memperkenalkan pesan Injil. Dan nabi seperti Elia atau pelayanan profetik akan muncul untuk mempersiapkan jalan bagi kedatangan yang kedua (Maleakhi 4:5).

Demikian juga muncul 3 jenis nubuatan yang berkenaan dengan Yerusalem dan Bait Allah. Ada Bait Allah zaman Salomo, Bait Allah zaman Yesus, dan bait Allah pada akhir zaman. Ada perang besar terhadap Yerusalem pada zaman Yeremia, kemudia juga pada tahun 70 Masehi, dan akan ada perang lebih besar lagi pada akhir zaman di sini (dalam pengajaran Yesus akan akhir zaman di bukit Zaitun, ada kesamaan hal).

Dimensi dan tafsiran 3 jenis ini dapat juga digambarkan demikian: Perjanjian Lama, Perjanjian Baru, dan Akhir Zaman; atau Israel, Gereja, Kerajaan Allah. Tiga bentuk tahapan dari nubuatan Alkitab adalah pola yang logis dan harus dijabarkan untuk menyingkapkan rencana dan tujuan-tujuan Allah.


Kembali ke Artikel 2012


Mari BERDOA untuk pelayanan penginjilan kami di Israel, menumbuhkan jemaat Messianic, pusat latihan pemuridan, pujian nubuatan dan pendoa-pendoa Ibrani, dan bantuan keuangan bagi yang membutuhkan.