Cetak Ini | Kembali ke Artikel

logo

Pelayanan Revive Israel

©Maret 3, 2012 Revive Israel Ministries

Daniel, Persia dan Yunani

oleh Asher Intrater

Nabi Daniel dipakai dalam peperangan rohani yang mengubah perjalanan sejarah. Setelah berdoa dan berpuasa selama 21 hari Malaikat Tuhan menampakan diri padanya dan berkata:

Daniel 10:12-13 - “Sebab telah didengarkan perkataanmu sejak hari pertama engkau berniat untuk mendapat pengertian dan untuk merendahkan dirimu di hadapan Allahmu, dan aku datang oleh karena perkataanmu itu. Pemimpin kerajaan orang Persia berdiri dua puluh satu hari lamanya menentang aku; tetapi kemudian Mikhael, salah seorang dari pemimpin-pemimpin terkemuka, datang menolong aku. Lalu aku datang untuk membuat engkau mengerti apa yang akan terjadi pada bangsamu pada hari-hari yang terakhir; sebab penglihatan ini juga mengenai hari-hari itu.”

Proses peperangan rohani ini diawali dengan Daniel yang merendahkan diri dan mempelajari Firman Tuhan, untuk menemukan rencana Tuhan bagi Israel dan akhir zaman. Perpaduan antara kemanusiaan, memahami Firman Tuhan, rencana Tuhan bagi Israel dan akhir aman menjadi dasar dari peperangan spiritual dalam generasi kita juga.

Ini adalah sebuah pertempuran surgawi antara malaikat baik dan malaikat jahat. Dalam hal ini, Malaikat Tuhan dan Mikhael, malaikat pemimpin yang memiliki tugas untuk melindungi Israel, berperang melawan dua pemimpin malaikat jahat, satu disebut pemimpin Persia dan satu disebut pamimpin Yunani.

Daniel 10:20 - “Sebentar lagi aku kembali untuk berperang dengan pemimpin orang Persia, dan sesudah aku selesai dengan dia, maka pemimpin orang Yunani akan datang.”

Nabi Daniel tidak disini saat ini, tapi kita berdiri di tempatnya dalam doa, puasa dan peperangan rohani. Kita harus merendahkan diri kita, pelajari Firman Tuhan, mengerti tentang akhir zaman dan mengerti rencana Tuhan bagi Israel. Saat Daniel mulai berdoa, malaikat segera bertindak, namun doa syafaat yang berkelanjutan dibutuhkan untuk terjadinya sebuah terobosan. Pola yang sama inilah kebenaran yang dipegang bagi kita: doa menggerakkan malaikat yang mengubah dunia. Tetapi kita harus bertekun.

Pada setiap bangsa juga ada malaikat baik dan jahat. Malaikat baik terhubungkan dengan sisa sisa pembuangan dengan iman yang benar; malaikat jahat terhubungkan dengan kekuatan duniawi dari bangsa itu. Saya percaya bahwa sejak ada sebuah pemulihan sisa-sisa dengan iman di Israel saat ini, peran Mikhael, malaikat pelindung Israel, telah membaharui kepentingan yang istimewa.

Jadi sipa pemimpin malaikat jahat yang disebut Persia dan Yunani? Ketajaman saya adalah bahwa malaikat jahat Persia adalah pemimpin jahat ekstrimis Islam dalam dunia saat ini, dan cukup menarik, satu dari kunci pusat geografis dari jiwa ini adalah dalam rezim ayatollah di Iran, Persia dalam era modern. Pemimpin Yunani terlihat untuk membawakan dunia atheis Barat yang manusiawi, dan satu dari pusat kekuasaannya adalah di Amerika Serikat. Ini lebih dari sebuah kebetulan bahwa dua kekuatan ini: Ekstrimis Islam dan Amerika Serikat telah berkonsentrasi dalam usaha mereka menghakimi Israel.

Kita menghadapi pertempuran rohani yang sama dengan yang dihadapi Daniel.  Faktanya Malaikat Tuhan dengan tegas memberitahukannya bahwa penggenapan dari pertempuran ini akan terjadi di akhir zaman. Daniel tidak disini, tetapi Mikhael, pemimpin Persia dan pemimpin Yunani, dan semua malaikat lainnya, baik yang baik dan jahat, tetap disini. Pertempurannya masih sama.


“Apartheid” Israel, Purim, dan Iran

oleh Ariel Blumenthal

Minggu ini adalah acara tahunan ke-8 “Israeli Apartheid Week” di Amerika Utara. Para pemrotes mencari kesempatan untuk membangun gelombang boykot dan sanksi melawan Negara Yahudi. “Apartheid” dulunya legal, sistem yang institusional dari segregasi rasial yang diberlakukan oleh kaum minoritas kulit putih pada orang-orang kulit hitam di Afrika Selatan dari 1948- 1994. Peningkatannya, musuh-musuh Israel dari kaum liberal, baik Barat kiri dan dari dunia Islam memilih kata mengejutkan ini untuk menjatuhkan dan medelegitimasi Israel.

Saya adalah seorang Israel Yahudi yang tinggal di Yerusalem. Setiap hari, saya menghadapi banyak orang Arab – baik warga Israel dan “Palestina”: wanita berjilbab di supermarket; warung Arab di pasar lokal kami; dokter gigi di klinik Kesehatan Nasional kami; mekanik yang bekerja pada mobil saya, dll. Ada dua Partai Arab di Parlemen Israel; satu dari Hakim dalam Mahkamah Agung adalah Arab; dan setiap dokumen pemerintahan dapat diperoleh dalam bahasa Arab.

Jika institusional rasis adalah benar menjadi tujuan kami, lalu kami mengerjakan pekerjaan yang paling menyedihkan atasnya!

Anti-Semit ditandai dengan sebuah kebencian yang aneh yang menolak argumen rasional. Minggu yang akan datang, sahabat-sahabat Yahudi dan Kristen diseluruh dunia akan merayakan Purim – menit terakhir terbesar, berbalik pada peritiwa dari kitab Esther. Kitab kecil di Alkitab ini menyediakan sebuah “template” untuk masa depan anti-Semit dan akhir pembebasan dari Tuhan atas orang-orang Yahudi.

Dengarkan alasan Haman untuk meyakinkan Raja Ahasyweros bahwa Yahudi melalui Kerajaan Persia akan dihancurkan; “Ada suatu bangsa yang hidup tercerai-berai dan terasing di antara bangsa-bangsa di dalam seluruh daerah kerajaan tuanku, dan hukum mereka berlainan dengan hukum segala bangsa. (Ester 3:8) Kerajaan Persia sangat besar: 127 provinsi terbentang dari India ke Etiopia. (Ester 8:9) Untuk berhasil mengeluarkan bangsa Yahudi untuk penganiayaan didalam kerajaan yang memiliki perbedaan etnis, budaya dan agama – dengan menyatakan bahwa mereka berbeda – membutuhkan sedikit bantuan setan.

Dari Haman sampai ke Hitler sampai ke Ahmadinejad, keuntungan kecil dari kebenaran diputarbalikan menjadi pemusnahan massal, logika anti-Yahudi. Ya, Yahudi berbeda – tetapi demikian juga dengan orang Jepang, Amerika, Perancis dan Brazil berbeda dari yang lainnya.

Di minggu yang sama dengan perayaan Purim, baik Presiden dan Perdana Menteri Israel akan berada di Washinton untuk pembicaraan strategis dengan Presiden Obama dan staf pemerintahan Amerika Serikat tentang dengan Iran.


Puasa Ester

Mari bergabung dengan tim doa lokal Israel dan Yahudi Mesianik dan Kristen seluruh dunia untuk Ta’anit Esther. Kita akan bersama berdoa dan berpuasa dari pukul 6 pagi sampai 6 sore pada Rabu, 7 Maret. Untuk informasi lebih lanjut, klik disini.

Jika Saudara merencanakan untuk berpartisipasi (baik sendiri maupn dalam kelompok, seharian penuh atau sebagian) dalam hari doa ini, beritahukan kami, sehingga kami dapat menghubungi Saudara dengan yang lainnya di negara Saudara.


Kembali ke Artikel 2012


Mari BERDOA untuk pelayanan penginjilan kami di Israel, menumbuhkan jemaat Messianic, pusat latihan pemuridan, pujian nubuatan dan pendoa-pendoa Ibrani, dan bantuan keuangan bagi yang membutuhkan.