Cetak Ini | Kembali ke Artikel

logo

Pelayanan Revive Israel

©Desember 24 Pelayanan Revive Israel

Natal Indonesia

Asher dan S melayani di beberapa gereja dan konferensi di Bangkok dan Jakarta pada minggu yang lalu ini.

Indonesia memiliki populasi Muslim terbesar dari negara lain (dan populasi terbesar 4 di dunia dengan 258 juta jiwa, setelah China, India dan Amerika Serikat). Saya mendapatkan kehormatan dapat berbicara pada Perayaan Natal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang terbesar di Jakarta. Sebuah headline pada sebuah surat kabar Nasional menulis, “Ratusan ribu orang memenuhi Stadion”. Saya berbicara tentang Yesus sebagai Terang Dunia. Seperti yang dapat saudara lihat pada foto yang berasal dari surat kabar sekuler, mereka di dalam stadion menyalakan lilin Natal dalam kemuliaan-Nya.
indonesia
Saya menangis, tertawa, menari dan berdiri takjub melihat 200.000 penduduk Indonesia memuji Yesus, melakukan Perjamuan Kudus, memberikan kesaksian dari mujizat kesembuhan, merayakan kelahiran Mesias dan mendengar Firman Tuhan. Pelaksana meminta saya untuk tidak mencetak nama mereka. (Bahaya yang sebenarnya bukan ketika mereka menjadi Kristen tapi hubungan mereka dengan Yahudi dari Israel.) Berdoalah untuk sebuah kebangunan rohani yang besar di seluruh Indonesia.


Titik balik Thailand

Rama IX, raja Thailand (Siam), adalah monarki yang paling lama di dunia, telah bertahta sejak 1946. Dia menderita sakit dan tampaknya sekarat. Ini akan memberi tekanan emosional bagi banyak orang. [Catatan: Kim Jong II dari Korea Utara juga meninggal dunia minggu ini. Kita berharap untuk menerima laporan dari kaum Kristiani di Korea minggu depan atas dampak spiritual dari titik balik ini.

Sementara Thailand adalah sebuah negara Budha, Bangkok adalah sebuah kota internasional, terbuka bagi para turis dan bebas untuk ekspresi keagamaan. Dalam negara berpenduduk 65 juta jiwa ini, kurang lebih 2 persen dilaporkan adalah Kristen. Namun ada sebuah keterbukaan bagi hal-hal spiritual yang membuat bangsa ini “matang” dan siap untuk sebuah terobosan penginjilan.

Thailand juga menerima 200.000 turis dari Israel setiap tahunnya. Berdoalah untuk kebangunan rohani di Thailand, dan akan banyak orang Israel menemukan keselamatan melalui kaum Kristen di Thailand.


Gereja di Timur

Ketika Yeshua lahir, orang-orang Majus dari Timur datang ke Yerusalem untuk mencari Dia. Mungkin mereka telah menerima nubuatan yang diturunkan dari Daniel dan Yeheskiel tentang kedatangan seorang Juruselamat dari masa pembuangan di Babilonia dan Persia.

Matius 2:2 – Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.

Mereka melihat sebuah bintang atau sesuatu yang terlihat seperti bintang di Timur dan datang mengikutinya menuju Tanah Perjanjian. Para gembala di Betlehem melihat malaikat yang dikelilingi dengan kemuliaan Tuhan (Lukas 2:9). Hal ini lebih memungkinkan bahwa para orang Majus juga melihat kemuliaan malaikat daripada sebuah bintang.

Ketika Yeshua lahir, kemuliaan memancar disekeliling-Nya, namun Dia sendiri tanpa kemuliaan. Dia menyerahkan kemuliaan Surgawi-Nya untuk datang ke dunia sebagai manusia (Filipi 2:10). Namun Ia akan kembali , bukan sebagai bayi tapi sebagai seorang laki-laki, bukan tanpa kemuliaan tapi dengan kemuliaan, dikelilingi dengan pasukan malaikat (Matius 25:31, Wahyu 19:14).

Yohanes melihat Yeshua dalam kemuliaan. mata-Nya menyala-nyala, berjubah putih dan memegang kunci neraka dan kematiaan. Ia berdiri ditengah-tengah tujuh kaki dian dengan tujuh bintang di tangan kanan-Nya. Yeshua menjelaskan bahwa itu bukan bintang sebenarnya, tapi lambang dari malaikat yang dimuliakan.

Wahyu 1:20 – “Dan rahasia ketujuh bintang yang telah kaulihat pada tangan kanan-Ku dan ketujuh kaki dian emas itu: ketujuh bintang itu ialah malaikat ketujuh jemaat dan ketujuh kaki dian itu ialah ketujuh jemaat.”

Beberapa malaikat mengawasi manusia, beberapa atas bangsa-bangsa dan beberapa atas gereja-gereja. Ketujuh gereja ini dapat dilihat sebagai pola dasar dari gereja-gereja diseluruh dunia saat ini. Sesuai dengan model kaki dian dan bintang-bintang, akan ada tujuh malaikat atas tujuh area populasi utama di dunia. Mereka akan bekerja sama dengan Yeshua untuk menyebarkan gereja-gereja di wilayah mereka. Satu dari tujuh wilayah ini tentu saja Asia Timur (China, Korea, Jepang, Thailand, Indonesia, dll).

Wahyu 7:2 – dan aku melihat seorang malaikat lain muncul dari tempat matahari terbit. Ia membawa meterai Allah yang hidup.

Saat tujuh terompet kesengsaraan dimulai dalam pasal 8. Pasal 7 menjelaskan masa persiapan tepat sebelum tujuh tahun masa kesengsaraan. Satu tanda kunci untuk masa ini adalah kebangkitan malaikat dari timur. Malaikat ini memiliki kekuasaan Sorgawi yang besar. Tanda ini yaitu kebangkitan gereja di Asia Timur. Sekarang adalah waktunya dalam sejarah ketika gereja Asia Timur bangkit. Ini adalah tanda zaman.

Seperti orang Majus dari timur yang datang atas nubuatan dari kedatangan yang pertama Messiah Yeshua, jadi akan ada gereja dari timur bangkit dalam nubuatan untuk membantu menyambut Dia dalam kedatangan-Nya yang kedua.


Hanukah – Bar Mitzvah

Hanukah kita – Acara Bar Mitzvah berlangsung dengan sukses yang besar. Orang-orang melakukan tugas yang besar dengan membaca Torah dan Firman, membandingkan Yeshua dengan imam  tinggi Yehoshua dalam Zakaria 3. Chaim mengarahkan ibadah penyembahan dan perayaan. Anak-anak melakukan permainan mengenai Makabee. Keluarga Israel yang belum diselamatkan Naamah menghadiri ibadah ini untuk pertama kalinya. Asher memperpanjang pembicaraannya dengan Yoni (teknisi sound Israel kami) tentang arti kematian, kehidupan dan pengangkatan. Mari berdoa untuk keselamatan semua tamu dan undangan.


Natal Netanyahu

http://youtu.be/yFAFtxmUgNM

Pidato Natal Netanyahu

Saya ingin menyampaikan kepada umat Kristiani Israel juga bagi seluruh umat Kristiani di seluruh dunia, Selamat Natal dan Tahun Baru. Israel bangga akan keteguhan dan pertumbuhan komunitas Kristen. Dan kami bangga akan dukungan yang begitu dalam dan bergairah  dari banyak sahabat Kristen Israel di seluruh dunia. Kita hidup didalam satu masa  ketidakpastian dan ketidakstabilan di Timur Tengah. Dan Israel, melalui ketidakstabilan ini tetap menjadi mercusuar bagi kebebasan beragama dan pluralisme. Dalam sebuah wilayah dimana umat Kristen secara rutin dianiaya dan dimana ada sedikit toleransi bagi iman orang lain, Israel mengamankan tempat-tempat suci agama-agama besar dan menjamin kebebasan beribadah bagi semua.  Jika saudara belum pernah ke Israel sebelumnya, saya dorong Saudara untuk datang dan melihat luar biasanya negeri kami bagi bagi Saudara. Kunjungi Yerusalem, kunjungi Galilea, kunjungi tempat-tempat dimana Yesus dulu hidup dan menyampaikan sebuah pesan untuk kedamaian dunia, sebuah pesan yang disebarkan ke seluruh dunia. Dan sebagaimana Saudara merayakan Natal dan tahun baru, semua orang di Israel mengajak Saudara dalam pengharapan untuk tahun kesejahteraan, sebuah tahun yang aman dan diatas segalanya, sebuah tahun kedamaian.
Selamat Natal.


Serangan atas Grace

Oleh Ariel Blumenthal

Selasa yang lalu, saya melakukan perjalanan bersama Abraham dan Grace, pasangan sahabat dari Korea, di jalan melalui Bukit Zaitun menuju Hebrew University. Tiba-tiba seorang pemuda Arab muncul diantara gedung-gedung dan melempar sebatang beton ke atas mobil. Blok meledakkan jendela penumpang, dan memukul bahu kanan Grace, dan kemudian wajahnya. Kaca dimana-mana dan banyak darah di mulutnya. Satu gigi terlepas dan sebagian rusak. Suatu pengalaman yang traumatis. Polisi mengatakan itu adalah insiden kedua hari ini – sebuah kenyataan disini di Israel. Berdoalah untuk pemulihan total dari Grace. 


Kembali ke Artikel 2011


Mari BERDOA untuk pelayanan penginjilan kami di Israel, menumbuhkan jemaat Messianic, pusat latihan pemuridan, pujian nubuatan dan pendoa-pendoa Ibrani, dan bantuan keuangan bagi yang membutuhkan.