Cetak Ini | Kembali ke Artikel

logo

Pelayanan Revive Israel

©Desember 3 Pelayanan Revive Israel

Ya atau Tidak

Asher Intrater

Sembilan dari sepuluh perintah (Keluaran 20, Ulangan 5), didasari pada kalimat, “Tidak.”

  1. tidak ada allah lain
  2. tidak ada pemujaan-pemujaan berhala
  3. jangan menggunakan nama Tuhan dengan sembarangan
  4. tidak bekerja pada hari ke-tujuh
  5. jangan membunuh
  6. jangan berzinah
  7. jangan mencuri
  8. jangan berdusta
  9. jangan mengingini

Satu-satunya yang didasari dengan sebuah perintah yang positif adalah untuk menghormati orang tuamu. Perintah ini termasuk sebuah janji untuk umur panjang dan hidup diberkati. “Hormatilah ayahmu dan ibumu” – ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: “supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi” - Efesus 6:2-3.
Perintah-perintah, yang ditegakkan melalui penghukuman, dapat memperbaiki perilaku tapi tidak dapat menjangkau tujuan akhir dari perubahan hati secara menyeluruh. Setelah anda “tidak melakukan” sesuatu yang dilarang, lalu apa yang anda lakukan?

Amanat Alkitab adalah kita diciptakan “dalam rupa Allah” (Kejadian 1:26), didahului dengan memberi hukum. Akar permasalahannya bukan hanya pada apa yang kita lakukan, tetapi siapa kita. Perubahan hati yang positif datang dari sebuah janji. Janji harus dipercayai. Janji Tuhan telah disampaikan kepada kita dalam “kabar baik” dari Yesus Kristus.

II Korintus 1:19-20
Yesus Kristus, Anak Allah, bukanlah “ya” dan “tidak”, tetapi sebaliknya didalam Dia hanya ada “ya”. Sebab Kristus adalah “ya” bagi semua janji Allah.

Dasar dari hukum adalah tidak. Dasar dari janji adalah ya. Kita harus memastikan “ya” kita adalah ya, dan “tidak” kita adalah tidak (Yakobus 5:12). Hukum memerintahkan kita kapan mengatakan “tidak”. Injil memerintahkan kita kapan mengatakan “ya”. Kita mengatakan “tidak” pada dosa dan setan; kita mengatakan “ya” pada janji-janji anugerah didalam Yeshua.


Burung Tanah Suci

Jutaan burung bermigrasi ke Selatan dari Eropa ke Afrika setiap musim dingin; dan kemudian ke utara kembali pada musim panas. Sebuah peta penelitian yang sederhana akan mencatat bahwa daerah terpendek yang menjembatani rute ini adalah melalui Israel. Bulan ini adalah sungguh luar biasa dimana lima ratus juta (500.000.000) burung akan berhenti di Israel dalam jejak imigrasi mereka. Ini termasuk dua ratus delapan puluh (280) spesies yang berbeda.

Mereka lewat melalui patahan “afro-syria”, dari utara ke selatan melalui lembah Yordan. Mereka berbondong-bondong menuju lubang air dan oasis di dasar gurun Negev di lembah Arayah. Fenomena ini adalah dirayakan oleh pecinta kehidupan alam Israel sebagai “Festival Migrasi Musim Gugur”.


Perang dengan Iran?

Sebulan yang lalu Agen Energi Atom Internasional mempublikasikan laporan yang meyakinkan bahwa Iran ada dalam tahap akhir dari pengembangan senjata nuklir. Ada perdebatan di Israel tentang apakah perlu Israel berperang dengan Iran.

Dua minggu yang lalu terjadi ledakan misterius di tempat pembuatan senjata nuklir di luar Tehran. Minggu ini dilaporkan ledakan lainnya di tempat pembuatan senjata nuklir di dekat Isfahan. Apakah ini kecelakaan? Hasil dari mata-mata Israel? Dari dunia Barat? Dari gerakan oposisi di Israel sendiri? Sejauh ini tidak ada petunjuk pasti. Otoritas Israel diam.

Minggu ini, Garda Revolusi Iran mengarahkan sebuah serangan ke Kedutaan besar Inggris di Tehran (agak mengingatkan pada serangan ke Kedutaan Besar Amerika di akhir masa jabatan Carter, yang mungkin adalah pemilihan miring untuk Reagen). Kerumunan orang menyerang kedutaan besar minggu ini dan membakar 3 bendera: Israel, Amerika dan Inggris.

Analisis berita Israel yakin pengambilalihan dari Kedutaan besar sebagai respon dari sanksi Inggris melawan Bank Central Iran – yang secara khusus menyakitkan untuk ekonomi Iran. Ini menampilkan sebuah peningkatan dari sanksi terhadap Iran dan sebuah sanksi dari respon Iran. “Sapi suci” dari sanksi dapat berupa pemboykotan produk-produk minyak Iran. Sanksi-sanksinya dapat menjadi bencana bagi ekonomi Iran, tapi berpotensi pada ketidakstabilan ekonomi dunia juga.

Peperangan modern menjadi lebih kompleks daripada cara-cara konvensional. Ada beberapa dimensi:

  1. Militer – angkatan bersenjata di darat, udara dan laut, termasuk misil dan persenjataan yang canggih.
  2. Informasi – diplomasi, media, pendidikan, propaganda, di Israel disebut “hasbara”.
  3. Mata-mata – operasi rahasia bawah tanah, intelejen, kolaborator.
  4. Keuangan – pemboykotan, peminjaman, sanksi, bantuan.
  5. Cyber – bentuk terbaru: komputer, teknologi, virus, kerusakan.

Dan jangan lupa dimensi lainnya: Peperangan spiritual – doa yang menggerakan malaikat untuk bertindak, memberitakan Injil yang mengubah kehidupan, rekonsiliasi diantara para orang kudus, melawan Setan (Lukas 11:17).


Pemilihan Umum di Mesir

By Eddie Santoro (kutipan)

Hasil pertama dari pemilihan umum Mesir ini menunjukan Persaudaraan Islam menang 40% suara, dengan 25% tambahan kepada ultra-konservatif “Salafis”. Angka ini mengindikasikan bahwa 65% dari anggota dewan yang baru terpilih berasal dari partai Islam.
Dalam waktu hanya enam bulan, pemerintahan Islam telah didirikan di Tunisia dan Moroko, dan Libya akan segera menyusul. Pemerintahan Syria  yang tengah kolaps dan sekarang Mesir dengan 80 juta penduduknya dalam bahaya kejatuhan dibawah awan Islam radikal.
Demokrasi Islam dapat dijabarkan sebagai “satu orang, satu pilihan, satu waktu.” Hukum Islam tidak merangkum keberadaan pemerintahan sekuler terpisah dari iman Islam. Para imam adalah kekuasaan tertinggi. Hukum agama Islam (Sharia) mengatur pendidikan, pengadilan, tenaga kerja, hubungan pernikahan, busana, hiburan dan setiap aspek kehidupan lainnya.
Percabangan dari kejadian-kejadian ini bagi Israel dan dunia barat sangat luas. Populasi Kristen di Mesir dan seluruh Timur Tengah yang pernah mengalami penganiayaan oleh pasukan Islam menghadapi masa yang lebih gelap.


Hanukkah atau Hadiah Natal

Mengapa tidak mempertimbangkan untuk mengirim sebuah buku terbaru dari Asher (sejauh ini hanya dalam bahasa Inggris)
“Who Ate Lunch with Abraham” menganalisa penampilan Yeshua sebagai Malaikat Tuhan dari zaman Hukum Taurat dan Kitab Para Nabi, sampai kepada Kitab Wahyu. Buku ini dijamin akan menginspirasi dan menantang pengertian anda tentang keabadian Yeshua Messiah dan pewahyuan yang progresif dari Alkitab secara menyeluruh.

Ide utama dari buku ini dikembangkan tidak hanya dengan mempelajari teks Ibrani dalam setahun, tapi juga pengalaman-pengalaman kehidupan nyata dari berbagi tentang Injil dengan Yahudi Ortodoks di Israel. (Tanpa menyebutkan banyak berdoa syafaat.)


Jangan ketinggalan. Pesan untuk anda dan kirimkan kepada teman. Untuk memesan klik disini.
Kita memiliki satu waktu , khusus untuk penawaran pertama: 10% untuk pemesanan 10; 20% untuk pemesanan 20; 30% untuk pemesanan 30.
Untuk pemesanan dalam jumlah besar klik disini.


Kembali ke Artikel 2011



Mari BERDOA untuk pelayanan penginjilan kami di Israel, menumbuhkan jemaat Messianic, pusat latihan pemuridan, pujian nubuatan dan pendoa-pendoa Ibrani, dan bantuan keuangan bagi yang membutuhkan.