Cetak Ini | Kembali ke Artikel

logo

Pelayanan Revive Israel

©Agustus 28 Pelayanan Revive Israel

Tuhan dalam Tiga Generasi

Tuhan memiliki banyak nama. Diantaranya adalah nama sebagai Allah Abraham, Ishak dan Yakub. Keluaran 3:6 – Akulah  Allah … Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub.

“Nama” tersebut memiliki beberapa artian yang berbeda. Pertama, Tuhan berkomitmen untuk memiliki hubungan  pribadi dengan manusia. Ia mengidentifikasi dan bekerjasama dengan mereka yang bersedia berjalan  bersama-Nya.

Kedua, Tuhan juga memiliki sebuah kesetiaan yang melekat pada orang-orang Israel, keturunan Yakub. Meskipun pada teologi penggantian, tidak akan ada kerajaan tanpa kesetiaan Tuhan kepada orang-orang Yahudi.

Ketiga, Tuhan bekerja melalui beberapa generasi, khususnya melalui tiga generasi. Sebenarnya, tentu saja, Ia berkomitmen kepada ribuan generasi (Keluaran 20:5-6, 34:6-7). Kesetiaannya adalah kekal. Namun ada dinamika khusus di saat tiga generasi atau lebih setia kepada perjanjian-Nya.

tiga generasiGambar yang terlampir adalah sebuah keajaiban. Anda melihat empat ayah dan bayi (Lev, Intrater, Moore [Juster], Shoshani). Semua adalah orang-orang Mesianik. Semua ayah-ayah tersebut adalah generasi kedua. Bayi-bayi mereka adalah generasi ketiga. Mereka adalah tanda penggenapan (Yesaya 8:18).

Ada banyak orang yang seperti mereka. Saya percaya generasi ketiga-keempat dari orang-orang Mesianik di Israel akan melepaskan kekuatan perjanjian lama Tuhan, yang juga akan mengantarkan kepada kedatangan Yesus yang kedua dan kembalinya Kerajaan Allah.


 


Suatu Hal yang Ganjil

Oleh Michael Brown

Buku terbaru Dr. Brown, Suatu Hal Ganjil Telah Terjadi Pada Amerika, merincikan mengenai Homoseksual dan tanggapan logis yang telah diutarakan. Berikut beberapa kutipannya:

  1. Pengesahan homoseksualitas sebagai alternatif normal bagi heteroseksualitas mensyaratkan bahwa semua perlawanan terhadap perilaku homoseksual akan dilegitimasi.
  2. Meskipun homoseksualitas pernah dianggap sebagai gangguan patologis, sejak saat ini bagi mereka yang tidak mengakui homoseksualitas akan dianggap homophobic.
  3. Meskipun perilaku seksual gay pernah dianggap salah secara moral, sejak saat ini kritik publik atas perilaku tersebut akan dianggap salah secara moral.
  4. Sekali para aktifis gay berbicara kepada publik; kedua, mereka menuntut “hak-hak” mereka; ketiga, mereka menuntut semua orang mengakui “hak-hak” tersebut; keempat, mereka ingin mengupas hak-hak tersebut bagi orang-orang yang menentang mereka; kelima, mereka ingin menumpas orang-orang yang menentang “hak-hak” mereka.
  5. Sejak saat ini, merangkul keragaman berarti merangkul segala macam bentuk homoseksual, tetapi menolak setiap bentuk keagamaan atau keyakinan moral yang tidak menerima kecenderungan orientasi tersebut.
  6. Sejak saat ini, kebencian mengarah pada segala sikap yang berbeda dengan agenda gay, dimana gay hampir bebas dari segala tuduhan kalimat kebencian, sejak mereka selalu menjadi korban dan tidak pernah menjadi yang membuat korban.

Buku Dr. Brown lengkap dan terdokumentasi dengan baik. Untuk informasi selanjutnya, klik di sini.


Lebih Banyak Poster

Minggu ini pendistribusian poster anti-Mesianik muncul di seluruh kota Mevasseret, menampilkan 9 gambar dari Mesianik Yahudi lokal (empat diantaranya berasal dari Revive Israel). Hal ini menyedihkan karena sebagian orang Yahudi ultra-ortodoks membuat taktik rendah semacam itu untuk mecemarkan nama baik kita. Bagaimanapun juga, perhatian utama kita adalah usaha ini tidak hanya gagal, namun justru membantu kita, dengan tidak sengaja menyebarkan keyakinan kita. Tuhan bekerja dengan cara-cara yang tidak dapat kita bayangkan.


Cercaan Media Pada Israel

Setelah minggu lalu Israel mendapat serangan dari teroris yang menempuh perjalanan dari Gaza melalui Sinai, banyak media internasional yang melaporkan kejadian tersebut dengan menuduh agresi Israel (?!). Asal serangan dan jumlah korban dari warga yang tidak berdosa nampaknya diabaikan. Tanggapan dari Israel menumpas teroris, markas mereka dan pemimpin-pemimpin mereka kemudian digambarkan sebagai contoh lain dari upaya Israel menggagalkan perdamaian.


Cinta Kebenaran

oleh Asher Intrater

Ketiga contoh di atas – perihal homoseksual, penganiayaan Mesianik Yahudi, fitnah terhadap Israel – adalah bidang-bidang utama dari kebohongan dan fitnah. Kebenarannya diputarbalikkan; kebohongan digambarkan sebagai kebenaran. Baik digambarkan sebagai jahat (Yesaya 5). Akan ada serangan besar terhadap kebenaran pada akhir zaman.

Yesaya 59:14 – Kebenaran tersandung di tempat umum.

Daniel 8:12 – Kebenaran dihempaskannya ke bumi.

Kebenaran berawal pada seseorang, Yeshua (Yesus) sendiri (Yohanes 14:6). Mengetahui kebenaran ini dapat membuat seseorang secara rohani dan moral menjadi merdeka (Yohanes 8:32). Dalam rangka menemukan kebenaran, seseorang harus memiliki keinginan dan mengasihi kebenaran melampaui ambisi pribadi (2 Tesalonika 2:10). Kita sebagai Gereja, Ecclesia, dipanggil untuk menjadi sebuah kelompok orang percaya dalam dunia yang melindungi dan menyatakan nilai-nilai dari kebenaran dan moralitas (1 Timotius 3:15). Semoga Tuhan menjadikan kita kuat untuk terus menyatakan kebenaran firman-Nya, sambil mengasihi orang-orang di sekitar kita setiap saat (Efesus 4:15).


Yad Hashmonah

Sebagaimana yang kami sebutkan minggu lalu, kami berpikir tidak ada investasi yang lebih baik di dalam kerajaan Allah dari pembangunan rumah saat ini di Yad Hashmonah, satu-satunya kibbutz Mesianik Yahudi di dunia. Untuk tetap menerima kabar-kabar terbaru lihat di sini.


Kembali ke Artikel 2011


Mari BERDOA untuk pelayanan penginjilan kami di Israel, menumbuhkan jemaat Messianic, pusat latihan pemuridan, pujian nubuatan dan pendoa-pendoa Ibrani, dan bantuan keuangan bagi yang membutuhkan.