Cetak Ini | Kembali ke Artikel

logo

Pelayanan Revive Israel

©Agustus 21 Pelayanan Revive Israel

Serangan Israel Selatan

Oleh Mati Shoshani

Akibat pergerakan politik, Mesir tidak lagi menjaga perbatasan Gaza dan Sinai. Seminggu yang lalu, sebuah kelompok yang terdiri dari 18 teroris menyelinap dari Gaza dan pindah ke selatan sepanjang perbatasan Israel. Pada hari Kamis, dalam sebuah penyergapan gabungan yang terencana, para teroris melintasi perbatasan Israel sepanjang rute 12, mengarah ke Eilat. Penembakan pertama mereka pada sebuah bus yang penuh dengan penumpang, namun pengemudi bus dengan berani tetap mengemudi, sehingga mencegah adanya korban.

Lalu teroris meluncurkan tembakan pada bus kedua dan meledakan sebuah bom, pengemudi bus terbunuh dan bus tersebut terbakar. Mereka melanjutkan serangan pada dua mobil pribadi, sebelum mereka dibunuh oleh pasukan keamanan yang tiba di tempat. Delapan orang Israel terbunuh dan belasan terluka.

Tembakan dari penembak jitu lalu mengenai Pasqual Avrahami, prajurit yang paling dihormati dalam tim SWAT kepolisian Israel (Yamam). Pasqual adalah seorang  legenda dalam Pasukan Khusus Israel, berumur 49 tahun, dan telah berpartisipasi hampir dalam setiap misi dalam kurun waktu 30 tahun terakhir.

Pasukan Israel dikerahkan untuk membunuh 7 teroris, dan membalas dengan meluncurkan serangan udara terhadap markas teroris di Gaza, membunuh sebagian besar pemimpin mereka.

Akhir pekan ini, lebih dari 90 (!) serangan rudal telah diluncurkan dari Gaza terhadap kota-kota disekitar Beer-Sheva, Ashkelon, dan Ashdod. Serangan bom yang terus terjadi di daerah padat penduduk menyebabkan lebih banyak korban meningal dan luka-luka.

Hubungan Israel dan Mesir yang telah rapuh sekarang ini lebih mengancam dikarenakan Mesir kurang memiliki kemampuan untuk menghentikan teroris berbicara lebih lantang tentang masa depan terhadap Israel. Hal ini juga mengungkapkan bahaya dan harapan perdamaian dengan negara-negara yang dikendalikan Muslim. Perjanjian perdamaian di atas kertas tidak akan mengendalikan serangan teroris, dan tidak dapat mencegah pengambilalihan oleh pasukan Muslim ekstrim di masa depan.


Dua Jenis Kesatuan

Oleh Asher Intrater

Salah satu yang terpenting dari doa Yeshua adalah agar kita menjadi satu (Yohanes 17:21-23). “Kesatuan” ini melibatkan kesatuan spiritual dengan Tuhan, dan kemudian kesatuan kita dengan yang lainnya. Kesatuan Ilahi mendahului kesatuan manusia. Jika saya secara spiritual bersatu dengan Allah melalui Yesus, begitu juga dengan saudara, maka kita seharusnya juga menjadi satu.

Oleh karena itu, menjadi “satu” mencakup dua tingkat. Paulus menempatkan keduanya di dalam Efesus pasal keempat. Pertama ia menjelaskan unsur-unsur yang umumnya kita miliki dalam iman, yang membentuk dasar bagi kesatuan kita.

Efesus 4:3-6

…memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera: satu tubuh, dan satu Roh, sebagaimana kamu telah dipanggil kepada satu pengharapan yang terkandung dalam panggilanmu; satu Tuhan, satu iman, satu baptisan, satu Allah dan Bapa dari semua, Allah yang di atas semua dan oleh semua dan di dalam semua…

Lalu Paulus mengangkat lagi mengenai kesatuan: kali ini dengan cara operatif tentang pekerjaan pelayanan. Kesatuan ini menuntut ketaatan pada otoritas, dan pembekalan  orang-orang kudus, sehingga kita dapat “membangun” sesuatu bersama-sama.

Efesus 4:11-13

Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah.

Kedua langkah di atas berbicara mengenai kesatuan. Penegasan pertama terdapat pada apa yang kita miliki di sorga. Kedua berbicara mengenai kerjasama manusia, pelayanan dan membangun bersama. Hal tersebut menuntut kerja kelompok, kerjasama, dan kepemimpinan. Juga menuntut kita untuk mengenal karunia rohani dan otoritas.

Diantara keduanya terdapat keseimbangan. Hal yang pertama lebih penting dan harus mengarah pada hal kedua. Jika seseorang hanya memiliki hal kedua tanpa memiliki yang pertama, kesatuan yang tercipta seakan dipaksakan. Kesatuan seperti itu menjadi gerakan yang dipaksakan. Hal itu hanya akan menjadi organisasi manusia belaka.

Bagaimanapun juga, jika hal tersebut hanya terdiri dari hal yang pertama tanpa hal kedua, maka akan terjadi kebingungan, pembatasan dan pemberontakan. Hal ini hanyalah roh tanpa tubuh. Ini merupakan kesatuan tanpa kerjasama. Rencana Tuhan adalah untuk keduanya. Pertama kita memiliki kesatuan sorgawi; kemudian kita memiliki kerjasama manusia.


Yad Hashmonah

Oleh Avichai Orel dan Asher Intrater

Selama lebih dari tiga dekade, kita telah mengajarkan dan melayani sebuah visi bahwa “seluruh Israel akan diselamatkan (Roma 11:26).” Elemen terpenting dalam rencana yang hebat untuk kebangkitan nasional ini adalah Yad Hashmonah: komunitas Mesianik pedesaan yang terdapat di perbukitan Yudea diluar Yerusalem.

Yad Hashmonah adalah satu-satunya kibbutz Mesianik. Karena hal tersebut adalah sebuah komunitas, kesempatan yang unik untuk menjadi saksi seluruh bangsa Israel. Saksi kita sebagai Mesianik tidak hanya sebatas perkataan, tetapi dalam kehidupan nyata. Dengan menjadi “Tanah Suci”, Israel dibanjiri dengan berbagai macam visi dan orang-orang yang memiliki visi. Seringkali contoh praktis yang harusnya bersamaan dengan visi tersebut hilang. Kesempatan bagi Yad Hashmonah untuk memberikan contoh nyata dari pesan kerajaan kita juga merupakan sebuah kesempatan yang unik.

Markas Pelayanan Revive Israel kita bertempat di dalam Yad Hashmonah. Kami berusaha untuk  mendukung dan menjadi rekan mereka sebagaimana Tuhan yang memimpin.

Sebuah pekerjaan penting di Yad Hashmonah adalah pembangunan rumah untuk keluarga muda Mesianik Israel. Bagi keluarga muda, sangatlah susah untuk memperoleh rumah bahkan yang paling sederhana sekalipun. Memiliki sejumlah keluarga yang tinggal di kibbutz tidak hanya menyediakan perumahan, tetapi juga akan membawa mereka bersama-sama dalam jam doa, pelayanan anak, mendatang pengunjung internasional, dll.

Pekerjaan penting lainnya adalah lahan industri. Dikarenakan penganiayaan terhadap Mesianik Yahudi, mendirikan bisnis menjadi sangat sulit. Menyediakan sebuah infrastruktur melalui lahan industri yang dimiliki Mesianik akan memungkinkan bisnis baru dan  pengusaha professional diluncurkan. Dan berhasil.

Marilah berdoa, mengingat banyaknya peperangan rohani. Untuk ikut berpartisipasi dan mendukung persekutuan kami dengan Yad Hashmonah, klik http://iorel.com/yadha8/


Laporan Kegiatan

Oleh Mati Shoshani

Selain yang kami tampilkan dalam berita terbaru ini, Revive Israel terlibat dalam banyak kegiatan pelayanan lainnya. Untuk laporan kegiatan kami di musim panas ini, klik di sini.





Mari BERDOA untuk pelayanan penginjilan kami di Israel, menumbuhkan jemaat Messianic, pusat latihan pemuridan, pujian nubuatan dan pendoa-pendoa Ibrani, dan bantuan keuangan bagi yang membutuhkan.